ROBOT NANOPARTIKEL ATASI KANKER

ROBOT NANOPARTIKEL ATASI KANKER

Perkembangan teknologi di dunia kesehatan semakin melesat. Kini, ilmuan sukses mengembangkan robot supermini yang dapat mendeteksi kanker sejak dini. Bahkan, robot ini mampu mematikan potensi kanker dalam aliran darah.
Temuan ini diprakasai sebuah tim peneliti dan pelaku medis dari Caltech,selasa(23/3).Robot ini dilaporkan bisa masuk ke dalam aliran darah pasien.Robot itu membawa “pesan”terapi untuk memusnahkan titik potensi kanker dalam tubuh.
Bahkan seorang doctor dari UCLA menyebut hal ini adalah teknik yang sangat baru. Doktor UCLA itu juga mengakui bahwa cara ini dapat digunakan tim dokter lainnya.Nantinya, obat obat yang digunakan bisa “menumpang” robot Nanopartikel menuju target. Karena hingga kini, dia mengakui ukuran target sangat kecil Bahkan tersembunyi dan sangat riskan.
Sebelumnya rekayasa genetic ini digunakan untuk memasukkan sel tumor sel tumor demi menghambat perkembangan protein penyebab kanker.Kepala peneliti, Gregory Adams, dari Fox Chase Cancer Center Philadelphia menuturkan hasil penelitian ini berpotensi mencegah dan mengobati kanker.(29 Mar 2010)
Dinchtdarklighter.blogspot.com
source: SOLOPOS



No Response to "ROBOT NANOPARTIKEL ATASI KANKER"

Leave a Reply

 
powered by Blogger | For Blogservices